HUT KE-78 BHAYANGKARA POLRES SUMBA BARAT DIRAYAKAN DI LAPANGAN PASOLA 

Bupati Sumba Barat Bpk. Yohanis Dade,SH dan para pejabat sebelum acara HUT-78 Bhayangkara,Senin (01/07/2024).

 

Agustinus B. Wuwur, Kepala Biro Pasolapos Sumba Barat

              WAIKABUBAK – PASOLAPOS.COM || Atas jasa baik Bpk. Kristorius Nuga anggota Polsek Lamboya, Pasolapos dapat berkomunikasi dengan Kasi Umum pada Polres Sumba Barat, Bapak Akbar Yasin,  sehingga Pasolapos dapat meliput dan mempublikasikan kegiatan HUT Bhayangkara ke 78, berikut ulasannya. Peringatan ulang tahun ke 78 Bhayangkara digelar di lapangan Pasola Mapolres Sumba Barat, Waikabubak (1/7/2024). Hadir Bapak Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH, Ketua DPRD Sumba Barat, Drs. Come, yang mewakili Dandim 1613 Sumba Barat, Kasdim Mayor C.A.J. Mulyono, anggota Polri, TNI AD , ibu-ibu bhayangkari ,ibu-ibu persit  dan sejumlah undangan lainnya.

 

 

Kapolres Sumba Barat Bpk. AKBP Benny Miniani Arief S.I.K, sebagai inspektur upacara  dan  Bpk. IPDA Wahyudi, SH, sebagai komdan upacara.  Dilanjutkan dengan lagu mengheningkan cipta dipimpin inspektur upacara, diakhiri dengan hymne Polri. Usai upacara peringatan hari Bhayangkara tersebut, Bupati, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD Sumba Barat, anggota Polri dan TNI AD ,  ibu-ibu bhayangkari , ibu-ibu persit ,  pejabat yang diundang jai bersama di lapangan pasola Polres Sumba Barat. Semua peserta upacara diundang berjai bersama dalam suasana sukacita memperingati hari bersejarah yang patut di kenang itu.

 

 

Usai berjai bersama dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama penuh suasana kekeluargaan diantara peserta yang hadir, bernuansa  keakraban dalam kebersamaan pada pagi yang cerah itu. Pasolapos sempat mewawancarai anggota Polres Sumba Barat dr. Kristina dan seorang anggota Polwan yang tidak mau disebutkan nama menjelaskan bahwa beberapa waktu yang lalu telah diadakan beberapa kegiatan antara lain :

 

 

1). Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat 12 anggota polisi : Bripda ke Briptu, dari Briptu ke Brigpol, Brigpol ke Aipda, dari Aipda ke Aiptu berlangsung di lapangan Pasola Polres Sumba Barat.

2). Bakti sosial, donor darah, bakti kesehatan dengan memberikan pelayanan medis kepada anak-anak disabilitas Bhakti Luhur di Kaori, Waikabubak. Dokter Kristina menjelaskan kepada Passolapos bahwa ia dan timnya berkunjung ke Panti Asuhan Bhakti Luhur  beberapa waktu yang lalu, dan memberikan perawatan medis kepada anak-anak disabilitas berkebutuhan khusus yang diasuh oleh suster-suster ALMA dan para pengasuh, juga pelayanan untuk mengatasi stunting.

Bupati Sumba Barat, ketua DPRD,dan para pejabat larut dalam ja’i bersama.

Pasolapos sempat ke Yayasan Bhakti Luhur di Kaori, Waikabubak dan  bertemu dengan kakak pengasuh Maria Rosita Elu Una (21) asal Flores yang sudah tiga tahun menjadi pengasuh di panti asuhan itu. Ia menjelaskan kepada Pasolapos bahwa beberapa waktu yang lalu dari Polres Sumba Barat : Polwan dan timnya mengunjungi mereka dan memberikan perawatan medis : pengobatan kebersihan telinga, pemberian vitamin untuk tulang, obat batuk dan pileg, timbang berat badan. Jelas Rosita : “ mereka datang dengan Polwan bersama ibu-ibu berbaju pink, dan foto grafernya  melayani anak-anak ini dengan tulus dan penuh suasana kekeluargaan. Kami sangat berterimakasih atas kepedulian mereka kepada anak-anak asuh kami di sini, mereka pun membawa sembako untuk anak-anak di sini, ungkapnya penuh haru.

 

 

Lebih lanjut Rosita menjelaskan bahwa ada 25 anak disibilitas termasuk Yupid (pria yang sebelumnya menjadi penghuni komunitas pastoran Waikabubak)  yang diasuh di Bhakti Luhur. Mereka yang berkebutuhan khusus/disabilitas : Tuna netra, tuna wicara, retmen (= superaktif), CP : gangguan persendian / tegang-tegang 3 orang menggunakan kursi roda, jelas Rosita penuh haru kepada Pasolapos.

Tinggalkan Balasan