Berikut Nama Yang Dipoling Jadi Cagub dan Cawagub Provinsi NTT, Balon Dari Sumba Belum Ada

PASOLAPOS.COM – TAMBOLAKA, kontalasi politik kian makin memanas, pasalnya pemilihan gubernur yang akan berlansung pekan tahun depan belum diketahui Balon yang akan siap bertarung.

Banyak yang digadang – gadangkan menjadi Calon Gubernur maupun Calon Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur. Namun tidak satupun orang Sumba yang menjadi Balon Gubernur yang disebutkan dalam poling itu.

Kalau dilihat banyak senior politik yang berasal dari Sumba, setidaknya paling kurang harus menjadi balon wakil gubernur NTT. Adapun nama yang disebutkan dalam watsap gruop itu

1. Andreas Hugo Pareira
2. Melkiades Laka Lena
3. Ansi Lema
4. Dr . JEFRI RIWU KORE
5. Ir. Marthen Dira Tome
6. Emilia Nomleni
7. Gories Mere
8. Victor B Laiskodat
9. Yohanes Sason Helan
10. Marianus Sae
11. Yosef Nae Soi
12. Paul Lyanto
13. Johni Asadoma
14. Don Ara Kian
15.Agustinus Payong Boli
16. Edy Endi
17. Yohanes Don Bosco Do
18. STEF MIRA MANGNGI
19 Herry Dosi Naen
20. Yonathan Gah
21. Frans Sukmaniara
22. Prof. ALFRED MANAFE
23. DR.YERIAN A. LUDJI, SH.MH
24. Herman Herry
25. Benny Kabur Harman
26. Julie Sutrisno
27. Johny G. Plate
28. Agustinus Brewon
29. Benediktus Seran. SH
30.Prof Fredik Benu
31.Abang Anwar Pua Geno
32.AHMAD JOHAN

Tulis salah satu orang dalam watsap group calon gubernur NTT. Dirinya menyampaikan Mohon maaf Kepada Kandidat yang dituliskan Nama-nama diatas jika ada kesalahan Penulisan dan namanya belum lengkap saya maaf. Namun tujuannya baik dan mulia, ungkapnya dalam tulisnya.

 

” Mohon Pak Admin. Dibuat POLING 28 orang ini. Dari 28 orang kita bisa lihat dari Poling. Ini hasilnya akan mengerucut kita bisa menentukan Kandidat dari Poling tertinggi sampai terendah. Dari Poling yang Pertama sudah dibuat Pak Admin Buat Poling Lagi 10 Kandidat terbaik. Dari hasil Poling 10 Kandidat lihat hasil Polongnya baru buat lagi Poling 6 Terbaik. Dari 6 Terbaik lihat hasil polingnya baru Buat lagi Poling 4 terbaik yang akan dijadikan VAGUB dan CAWAGUB 2024 Versi kita di Group Ini. Salam Hormat” tungkasnya dalam group itu.

 

Dari nama di atas apakah suda siap atau masi digadang gadangkan belum diketahui, sehingga masi menunggu bersama. Dari sekian nama diatas, tidak satupun nama kandididat yang disebutkan yang berasal dari Sumba, kalau dilihat banyak senior politik yang berasal dari Sumba, setidaknya paling kurang harus menjadi balon wakil gubernur NTT.

” Ada pak hugo, ada kornelius, serta masi banyak senior lainnya kalau dalam politik itu tidak asing lagi, serta tidak diragukan dalam setiap pertarungan politik, kenapa tidak disebutkan namanya” ungkap salah orang muda SBD yang enggan disebutkan namanya.

 

Namun dalam menghadapi politik yang lebih tinggi tidak dianggap sama sekali, cobalah untuk diskusi baik dengan bupati dari empat kabupaten di Sumba, sehingga sekurang – kurangnya kandidat Sumba bisa jadi calon wakil gubernur, tungkasnya.

 

Lanjutnya lagi, tidak hanya calon wakil gubernur, jika mau kalau sumba menjadi provinsi sendiri maka kita harus punya orang sumba yang ada di senayan, setidanya dapat membantu ibu ratu wulla, tidak akan kuat jika dia hanya seoarang diri katanya. Katanya lagi memamg jumlah DPT kita jika digabungkan seluruh sumba tidak seberapa, namun saya yakin dengan stragi politik yang di emban oleh setiap petarung politik saya yakin pasti bisa.

 

” bukan soal basis masa saja, namun dengan jelinya dalam berpolitik serta kekuatannya bisa membawa sumba lebih baik” tutupnya.

Respon (2)

  1. Banyak orang Sumba yg punya kwalitas sebagai calon Gub NTT namun kurang percaya diri utk maju bertarung diarena pilgub.

Tinggalkan Balasan