Sekian Lama Rusak, Akhirnya Jalan Wallubannu Segera Diperbaiki.

Tambolaka,Pasolapos.com – Berbagai kendala kerap dialami oleh masyarakat di Kecamatan Loura mulai dari sulitnya menuju akses pasar, layanan kesehatan dan pendidikan serta lokasi wisata.


Kondisi jalan yang rusak dan berlubang menjadi persoalan bagi masyarakat saat melakukan aktivitas baik menggunakan kendaraan maupun yang berjalan kaki.
Berdasarkan pantauan media ini jalan rusak yang berada di Kecamatan Loura merupakan jalan utama bagi masyarakat dengan pasar Oba Komi yang berada di Desa Pogotena dan Puskesmas Radamata serta lokasi wisata yakni pantai Mananga Aba ( pantai Kita ) bahkan jalan ini juga menjadi penghubung dengan sala satu perguruan tinggi yang berada di Kab. SBD yakni STKIP Weetabula.

Masyarakat sering mengeluh dengan situasi jalan yang rusak tersebut karena kerap menimbulkan kecelakaan dan juga mengganggu kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar akibat debu yang ditimbulkan saat musim kemarau.
Berkaitan dengan hal ini peran pemerintah sangat diperlukan demi memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat saat berkendara atau melewati jalan tersebut.

Jalan menuju simpang Weepangali tepatnya diatas jembatan Wallubannu yang akan diperbaiki.

Aloysius Malo Ladi selaku anggota DPRD provinsi NTT dalam masa resesnya, saat di konfirmasi terkait jalan rusak oleh media belum lama ini mengatakan bahwa kerusakan jalan utama provinsi khususnya pada jalur kecamatan Loura kabupaten Sumba Barat Daya,Provinsi NTT akan di kerjakan pada tahun ini.

Wilhelmus Woda Lado selaku kepala Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) SBD, juga menyampaikan hal serupa saat berbincang bersama media ini beberapa waktu lalu pada kegiatan penutupan PMD di kodi, bahwa badan jalan yang rusak tersebut akan diperbaiki sepanjang 15 KM di tahun 2021.

“Badan jalan utama provinsi maupun badan jalan utama kabupaten yang akan di revisi tahun ini berlokasi di jalur kecamatan Loura kabupaten Sumba Barat Daya provinsi NTT” tuturnya singkat.

Dirinya menjelaskan lagi bahwa Kebijakan pembangunan di NTT khususnya di kabupaten Sumba Barat Daya ini terdiri dari program Tujuh Jembatan Emas yang merupakan dasar dari pembangunan oleh bupati dr.Nelis yang saling berintegrasi dengan di motori SDM yang berkualitas. Tujuh program strategis pembangunan di kabupaten SBD ini mempunyai kaitan erat antar satu dengan lainnya sebagai satu kesatuan pembangunan menuju kemajuan…(Paul-EL)

Tinggalkan Balasan