PANTAI ORO MEMILIKI KEINDAHAN ALAM YANG MEMPESONA

Tambolaka Pasolapos.com -Pantai Oro adalah salah satu pantai yang bisa dijadikan tempat Destinasi wisatawan.Dengan kemudahan akses saat ini,sangat muda untuk menjangkau pantai Oro.

Pemandangan Pantai Oro Yang Indah

 

Pantai Oro terletak di Desa Ramadana Kecamatan Kota Tambolaka,Kab.Sumba Barat Daya.Apabila wisatawan ke Pantai Oro dapat melalui Jln.Mako brimob jarak Radiosnya sekitar 8 Km dari Kota Tambolaka.

Pantai Oro juga bisa dijadikan tempat refresing dan mengajak keluarga untuk bertamasya bersama karena Pantai Oro memiliki keindahan dan keunikan alam yang mempesona.

Potret Batu Karang yang menjulung tinggi.

Setiap wisatawan yang datang bisa menikmati suasana pantai yang sejuk,dan air lautnya yang jerni , juga menambah suasana aman dan tentram bagi setiap pengunjung.

Pantai Oro juga tak hanya terkenal dengan air lautnya yang jerni dan keindahan alam yang memukau namun di Pantai Oro, juga terdapat batu karang yang menjulung tinggi bisa juga dijadikan spot foto oleh setiap wisatawan yang datang.

Pantai Oro juga memiliki Pemandangan bawah laut yang khas.Kegiatan wisata seperti berjemur,memancing,Diving,serta snorkeling dapat dilakukan di tempat ini.

Salah satu daya tarik pariwisata dipantai Oro juga terletak pada obyek wisata pantainya apalagi dipantai Oro tersebut memiliki keindahan pada pasir putihnya. Selain itu, Pantai Oro juga terdapat pemandangan indah sunsetnya.

Salah seorang wisatawan yang berjalan  ditepi pantai dan sedang menikmati keindahan pantai oro.

Dipantai Oro juga ada begitu banyak warga Nelayan setiap hari bergantian untuk mengail ikan,pada intinya tersebut meminta kepada pemerintah agar diberikan kepastian kebebasan masyarakat untuk tinggal dari bibir pantai kedarat sejauh 50-100 m.

Dipantai Oro juga terdapat bekas kampung yang disebut kampung Oro.Namun sekarang secara fisik kampung yang dikenal sebagai kampung Oro itu sudah tidak ada.Sekarang hanya menyisahkan sebuah kenangan karena beberapa waktu yang lalu kampung Oro tersebut terbakar.

Namun mengenai kejelasan tentang penyebab terjadinya kebakaran kampung Oro tersebut belum diketahui pasti hingga saat ini.

**Red (Paul/jefri).

Tinggalkan Balasan