Kelurahan Waitabula Melakukan Perlombaan Posko Covid-19 Untuk Meriahkan HUT RI ke-76.

Waitabula, Pasolapos.com dalam rangka merayakan dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke_76 kelurahan Waitabula mengelar perlombaan posko penanganan Corona Virus (covid_19) di tingkat lingkungan, di kelurahan Waitabula, kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada selasa (17/08/21).

Terlihat Lurah,Camat,ibu Camat,ibu lurah, petugas medis dan panitia posko,juga Babinsa Serda Yoris Mere dalam mendampingi pelaksanaan kegiatan lomba posko Covid-19 dalam meriahkan HUT RI Ke-76.

Kepada media ini Ibu Lurah Waitabula Margareta mengatakan bahwa kegiatan perlombaan ini dilakukan untuk memberi suport kepada semua aparat yang sudah bekerja untuk menjaga posko penangan covid_19 di tingkat lingkungan.

“Hari ini kami dari tingkat kelurahan melakukan penilaian terhadap empat posko penanganan covid-19 yang ada di kelurahan Waitabula, kegitaan ini dilakukan untuk memberikan suport kepada aparat yang sudah bekerja menjaga posko demi memutus mata rantai penyebaran covid-19, katanya”

Lanjutnya, setiap posko sudah ada penyediaan buku tamu, buku kegiatan, serta ada pembagian masker bagi pengendara dan pejalan kaki yang dan tidak mengunakan masker, dan melakukan penyemprotan setiap rumah warga kelurahan Waitabula yang dilakukan oleh masing-masing RT disetiap lingkungan, alasan mendasar saya untuk melakukan perlombaan ini adalah untuk memberikan suport kepada pihak keamanan yang sudah mengorbankan tenaga dan nyawa menjadi taruhan untuk menjaga posko disisi lain juga kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan (PROTKES) demi memutus mata rantai covid-19 dengan menerapkan 5M, tegasnya.

Lebih lanjut Margareta mengatakan masyarakat mendukung kerja lurah dengan selalu mengunakan masker baik yang keluar maupun yang masuk di kelurahan Waitabula, dan posko yang ada di sini setiap hari selalu di jaga oleh keamanan dari jam 07 :00-13:00 WITA lima orang dan dari jam 13:00-20:00 WITA lima orang, serta penjagaan ini juga selalu di dampingi oleh Babinsa, tutupnya.

Babinsa,Serda Yoris Mere.

Menurut Babinsa kelurahan Waitabula, Serda Yoris Mere sangat banga karena masyarakat sangat antusias memeriahkan HUT RI ini yang walaupun dalam keadaan pandemi covid-19, dan ia selalu mendukung kegiatan lurah demi kepentingan masyarakat umum, dan bekerja keras agar masyarakat tetap di edukasi agar tetap taat prokes yang ada.

Salah satu Posko Covid-19 dalam lingkup kelurahan Waitabula yang antusias melakukan tugas dan mengikuti lomba.

Camat Kota Tambolaka, Agustinus H. Teedens, S.Hut sangat mengapresiasi langka yang diambil oleh lurah untuk melakukan perlombaan posko covid-19 sebagai bentuk suport, dan saya mau tekankan bahwa jagan berfikir soal juara, tetapi mari kita tetap kerja, kerja dan kerja untuk memberikan edukasi positif bagi masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19, imbaunya.

Sesuai pantauan media Pasolapos kegiatan penilaian perlombaan ini berjalan dengan baik dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Panitia posko yang bertempat di Belakang Keretana.

 

Salah aatu Anggota TNI KODIM 1629/SBD yg turut hadir saat itu sekaligus Babinsa kelurahan Waitabula,Serda Yoris Mere menyampaikan, sangat bangga karena masyarakat sangat antusias memeriahkan HUT RI ini yang walaupun dalam keadaan pandemi covid-19, dan saya selalu mendukung kegiatan lurah demi kepentingan masyarakat umum, dan bekerja keras agar masyarakat tetap diedukasi agar tetap taat prokes yang ada.apa bila masyarakat merasa ada gejala demam,batuk,pilek secepatnya lakukan koordinasikan ke Posko terdekat agar diarahkan ke Posko utama untuk lakukan Rapit test.

 

Camat Kota Tambolaka, Agustinus H. Teedens, S.Hut sangat mengapresiasi langka yang ditempuh oleh kelurahan waitabula melakukan lomba PPKM di setiap posko pada wilayah/lingkungan yg telah ditentukan oleh masyarakat setempt untuk melakukan perlombaan posko covid-19 sebagai bentuk suport, dan saya mau tekankan bahwa jangan berfikir soal juara, tetapi mari kita tetap kerja, kerja dan kerja untuk memberikan edukasi positif bagi masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19.

lanjutnya, Agus menyampaikan “saya sebagai Camat menilai Baru pertama kali kelurahan waitabula menyongsong proklamasi kemerdekaan mengadakan perlombaan posko covid19 dalam suasana ekonomi yg begitu tidak mendukung ditambah lagi dgn adanya wabah virus Baru delta,harapan Theedens agar agar suasana yang dibangun ini tetap terbangun selamanya agar setiap perencaan kedepan dapat terlaksana dgn baik, imbaunya.

Potret kebersamaan warga oleh Lurah Waitabula,Camat,Babinsa,Para perawat dan panitia pelaksana lomba posko Covid-19.

Dalam tim penilainya ini terdiri dari Ibu Camat,bidan desa,tim Puskesmas Rosalia Lamunde,Anggita,Sri Sulasmi Ninsi.Terlihat ibu Camat sangat antosias melakukan penilaian terhadap keberadaan posko yg dijumpai,petugas posko Covid-19 kelurahan dan Para warga serta hansip terlihat semangat menerima kunjungan dari tim Kecamatan bersama rombongan lurah.

 

Red(Paul-Ferdi/PP)..