Bantuan Untuk Warga Kampung Adat Terbakar Terus Mengalir.

Kodi Bangedo Pasolapos.com-Desa Waikaninyo-PasolaPos.Com.
Bantuan terus mengalir walaupun kecil namun ada perhatian dari kalangan warga yang ibah hati terhadap sesamanya,apalagi yang barusan kena musibah kebakaran.tepatnya(21/12/2021) Pengurus Forum Komunikasi Generasi Muda Wona Kaka-Kupang, Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Warga korban kebakaran rumah adat Kampung Waidimu dan Kahale Kadangor kecamatan Kodi Banghedo. Sumber dana yang mereka peroleh dari hasil penggalangan tujuh (7) OKP se-Kota Kupang yang ketua Inisiatornya adalah Ketua umum Fk.Gema Wona Kaka-Kupang Lukas Bondi Kaka sebagai penanggungjawab. Adapun jenis bantuan yang telah diberikan masing-masing rumah dari sembilan buah rumah adat korban kebakaran di dua kampung berupa beras, telur ayam, gula, Kopi dan uang sejumlah Rp.600.000 perbuah rumah.

Pemberian barang logistik berupa sembako dan finansil terhadap keluarga kebakaran rumah adat di SBD.

Menurut ketua umum Lukas Bondi Kaka, inisiatif penggalangan dana yang mereka tempuh sejak kejadian kebakaran pada awal mulanya mendapatkan informasi lewat facebook. Setelah itu bergeraklah hati mereka untuk mengundang beberapa OKP sekota Kupang. Maka dari itu berdasarkan kesepakatan bersama 7 OKP sekota Kupang selama empat hari berturut-turut sejak tanggal 12-15 September 2021. Mereka menempuh jalur strategis penggalangan dana di sejumlah lampu mereh kota kupang dengan open donasi diantaranya : (1). Lampu merah jalan eltari, lampu mereh patung kirap wali kota, lampu mereh depan polda NTT dan lampu merah Oesapa. Aksi open donasi yang mereka jalankan berdasarkan hasil ijin kepolisian dan rekomondasi Kadis sosial provinsi NTT. Berkat kerja sama 7 OKP mereka menghasilkan uang sebesar Rp.15.900.000.00 selama empat kali penggalangan dana. Sehingga sampai pada titik penyerahan hari ini (Selasa, 21 Desember 2021) di tempat kejadian tuturnya.

Hal senada di sampaikan oleh, Aloisius Ndara Mone selaku korlap penggalangan dana Fk.Gema Wona Kaka-Kupang bahwa selama proses penggalangan dana aliansi 7 OKP se-Kota Kupang ia merasa di dukung oleh pemerintah maupun pihak keamanan berupa surat ijin dan rekomendasi serta di pantau langsung dari dinsos provinsi dalam aksi penggalangan dana lapangan di setiap lampu merah dimana sasaran open donasi berjalan tuturnya.

Dalam kesempatan ininsempat hadir pula anggota DPRD SBD Kristoforus Kurra Ketua Fraksi partai periodo. Sebagai tuan rumah dan anggota DPRD SBD ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pengurus Fk Gema Wona Kaka-Kupang yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya yang mengalami musibah kebakaran rumah adat. Dirinya mengikuti persis bagaimana perjalanan penggalangan dana mahasiswa pemuda dan pemudi Kodi FK.Gema Wona Kaka baik lewat medsos maupun melihat langsung ketika ia tugas ke kupang bagaimana berat dan ringannya pemuda Gema menggalang dana beralaskan koran di pinggir jalan raya hanya karena kepedulian sosial buat kami keluarga waidimu dan kahale kadangor tuturnya dengan penuh haru.

Pesan ketua umum Lukas Bondo Kaka, menyatakan bahwa mereka memberikan bantuan bukan karena mereka mempunyai kelebihan tetapi sebagai keluarga kodi dan korban kebakaran rumah adat. Ia hadir di tengah keluarga mewakili 7 OKP atas berakat bantuan doa dan material semua pihak sehingga saat ini boleh bertemu dengan keluarga dalam keadaan terbatas dan sederhana. Atas ucapan penuh rendah hati Ketum Gema keluarga Waidimu dan Kahale Kadangor merasa haru dan berterima kasih kepada pemuda wona kaka kodi. Walau ditengah kesibukan sebagai mahasiswa mereka masih ada rasa kepedulian terhadap kami tutur keluarga kedua kampung ini. Sebagai mahasiswa yang sedang berjuang di bangku kuliah mereka memohon doa dan berkat leluhur agar perjalanan studi mereka tetap berjalan lancar.

Secara organisatoris, ketum gema mempunyai harapan agar kedepannya lewat wadah ini siapapun penerusnya di FK.Gema Wona Kaka harus giat lagi untuk memperhatikan masalah-masalah sosial yang urgen di tengah masyarakat dengan cara mencarikan solusinya. Tak lupa pula ia memberikan harapan agar semua pihak bisa melihat saudara/Saudari kita sedang membutuhkan bantua sampai sekara

Red (Pasolapos.com).

Tinggalkan Balasan