AKBP Agung Wirata, Kapolres Sumba Barat Jumat Curhat bersama Warga Weekarou

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H.,saat silahturahmi bersama warga dan memberikan cium hidung,salam hangat ala Sumba, Weekarou,Kec.Loli,Sumba Barat,(30/12/2022)

Waikabubak, Pasolapos.com – Sebagai abdi negara yang dituntut kehadiranya di tengah-tengah masyarakat, seyogyanya anggota Polri harus bisa menyatu dengan masyarakat sekitar.

 

Ini yang dipraktekkan Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., melalui Program Jumat Curhat di Kampung Jagangara, Kelurahan Weekero, Kecamatan Loli. Jumat (30/12/2022), pagi.

 

Melalui Humas Polres Sumba Barat, Kapolres menjelaskan bahwa Program Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengarkan secara langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat terhadap Kepolisian.

 

“Tanpa adanya jarak dan sekat, terkait semua permasalahan yang terjadi apapun itu, sehingga dapat mempererat tali silaturahmi serta menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan program Bapak Kapolri,” ujar AKBP Gde Anom.

Adanya Program Jumat Curhat merupakan bentuk keseriusan Polri dalam memaksimalkan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

“Oleh sebab itu, melalui program ini Polri melakukan upaya jemput bola guna mengetahui apa yang dirasakan serta apa yang diinginkan oleh masyarakat agar kondusifitas di lingkungan masyarakat dapat terpelihara,” jelas AKBP Gde Anom.

 

Selain berkomunikasi secara langsung terkait keluh kesah, kritik dan saran dari masyarakat, Kapolres Sumba Barat juga memberikan bantuan sosial dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Usai Jumat Curhat,Beras sembako yang diberikan Kapolres pada warga kurang mampu.

 

Terlepas dari itu semua, jelang Tahun Baru 2023 ini, Kapolres Sumba Barat mengajak kita semua agar menyambut pergantian tahun dengan berbagai kegiatan positif. Contohnya dengan melaksanakan doa bersama keluarga di rumah.

 

“Manfaatkan pergantian tahun ini dengan melaksanakan renungan dan intropeksi terhadap hal-hal yang sudah kita lakukan di tahun sebelumnya sebagai motivasi untuk melangkah ke depan. Mari kita sambut pergantian tahun dengan penuh rasa syukur” tandas AKBP Gde Anom.

Potret Kebersamaan usai Jumat Curhat Kapolres Sumba Barat dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan