PELEPASAN MAHASISWA KULIAH KERJA NYATA (KKN) STIMIKOM STELLA MARIS SUMBA TAHUN AKADEMIK 2021-2022

Pelepasan Mahasiswa Kulia Kerja Nyata (KKN) Stimikom Stella Maris Sumba angkatan ke 6 (enam) Teknik Informatika S1 yang dilaksanakan di Ruangan Aula Stimikom Stella Maris Sumba Rabu 3 Agustus 2022.

Kegiatan pengabdian masyarakat atau KKN  ini,berlangsung selama 1 bulan tertanggal (03/08/2022-03/09/2022).

Ketua Stimikom Stella Maris Sumba Drs.Alexander Adis MM,saat membuka dengan resmi pelepasan Mahasiswa/i KKN.

Dalam Sambutan Ketua Lembaga Penelitian dan pengabdian masyarakat Petrus Bulu Ngongo MM, bahwa sebanyak 166 mahasiswa yang akan melaksanakan Kulia Kerja Nyata KKN yang berorientasi membangun desa,Inovatif dan kreatif.

Mahasiswa yang mengikuti Kulia Kerja Nyata KKN tersebar di 4 Kabupaten di wilayah Sumba, NTT.

Sesuai dengan amanat dari Rektor Stimikom Stella Maris Sumba Drs.Alexander Adis MM, bahwa mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai ajang pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga setelah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ada output ataupun hal baik yang ditinggalkan untuk masyarakat.

“Kita berharap agar mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dapat bekerja keras sebaik mungkin selama melaksanakan kulia kerja nyata sehingga mahasiswa dapat meninggalkan hal baik di masyarakat dan kegiatan pembekalan yang dilaksanakan selama dua (2) hari hanya untuk merefres kembali atau mengingat kembali hal-hal yang sudah dipelajari selama proses perkuliahan agar mahasiswa benar-benar siap mengabdi dimasyarakat”,imbunya.

Yonatan Hendra Huan selaku ketua BEM Stimikom Stella Maris Sumba,menyampaikan bahwa mahasiswa yang melaksanakan KKN angkatan tahun ini sudah benar-benar mempersiapkan diri untuk mengabdi kepada masyarakat.

Yonatan Hendra Huan selaku ketua BEM Stimikom Stella Maris Sumba.

“Untuk persiapan mahasiswa KKN sudah mantap karena pembekalan hari pertama sampai hari terakhir itu,ada materi-materi yang dipelajari yang berkaitan dengan kebutuhan desa seperti,Desain pamlet,pembuatan struktur desa,kepentingan administrasi,dan bahkan pembuatan website desa dan kami yakin bahwa mahasiswa tahun ini yang turun KKN benar-benar mampu mengimplementasikan potensi sesuai dengn bidangnya masing-masing”,

Adapun biaya pendaftaran KKN Rp 1.500.000 (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) masing-masing mahasiswa.Dan uang yang terkumpul disetiap kelompok berjumlah Rp.4.300.000 (Empat Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) dan uang ini sudah termasuk biaya tranportasi,pembuatan pamlet,biaya insentif dosen pendamping KKN dan sisanya saya belum tau pasti dipergunakan untuk apa”, tandasnya ketika dikonfirmasi Via Telepon .

Hadir dalam kegiatan pelepasan mahasiswa KKN,Ketua stimikom Stella Maris Sumba Drs.Alexander Adis MM,Puket 1 Gregorius Kopong Pati S.Kom.M.T Lembaga Penelitian dan pengabdian masyarakat Petrus Bulu Ngongo MM,dan parah dosen Pendamping KKN.

Redaksi (Paul/Jef Ngedo).

Tinggalkan Balasan