DEBAT PANAS GUBERNUR NTT DENGAN RATO ADAT MENARIK PERHATIAN WARGA

Sumba Timur.Pasolapos.com -Debat Panas Gubernur NTT VBL dengan Rato Adat Sumba Timur masalah kepemilikan dan pemanfaatan tanah terus menarik perhatian warga Sumba Timur.Gubernur NTT Dalam pertemuannya dengan Rato Adat di Sumba Timur Umbu Maramba Hau Dan keluarganya memicu konflik yang cukup panas. Di pertemuan itu Umbu Maramba Hau dan keluarganya menolak Keputusan Gubernur NTT untuk membangun infestasi dilokasi tersebut.

Terlihat Rato Adat UMH yang sedang berdebat dengan Gubernur NTT VBL

Rato Umbu Maramba Hau dalam debatnya dengan Gubernur NTT VBL ia dan keluarganya siap memperjuangkan tanah tersebut bahkan dalam pernyataan Rato adat tersebut “Matipun Ia siap,demi mempertahankan miliknya”katanya.

Gambar:Warga Dan Gubernur NTT VBL

Di tengah-tengah berdebatan Umbu Maramba Hau meninggalakn Gubernur NTT karena dirinya merasa diperlakukan tidak pantas terutama dari kalimat ungkapkan Gubernur terhadap Putra Sulungnya.

Alasan Umbu Maramba Hau menolak keputusan Gubernur VBL untuk membangun infestasi di lokasi tersebut adalah karena orang tua dari Rato adat Umbu Maramba Hau tersebut tidak perna menyerahkan objek tanah tersebut ke pemerintah provinsi NTT.

Saat ditemui media di rumahnya Umbu Maramba Hau menyatakan sikapnya kepada Gubernur NTT,VBL hanya semata mempertanyakan dan memperjuangkan haknya.

Terkait dengan persoalan tanah UMH juga menyampaikan akan mengumpulkan seluruh rumpun keluarga seluruh sumba untuk membahas dan mengambil sikap terkait peristiwa yang dimaksud .

Kutipan dari berbagai sumber Dan inews Tv.

Tinggalkan Balasan