Balai POM Gelar Sosialisasi Obat dan Makanan Bersama Tokoh Masyarakat Ratu Ngadu Bonu Wulla

Anggota DPR-RI Ratu Wula Talu dan calon anggota DPRD Provinsi Yohana Lingu Lango.Foto bersama masyarakat Kadekap.

TAMBOLAKA,PASOLAPOS.COM – Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) terkait Obat dan Makanan bersama Tokoh Masyarakat Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla, ST yang di gelar Balai POM (Pengawas Obat dan Makanan) kupang , berlangsung di kediaman anggota DPR RI Ratu Wula, Desa Wee Londa, Kec. Kota Tambolaka, SBD, NTT. Pada Senin 03 Juli 2023.

 

Sosialisasi ini berlangsung dalam upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang mutu, khasiat dan keamanan produk obat dan makanan.

Masyarakat yang datang mengikuti kegiatan di Aula Roo Luwa.jln kodi, Kererobbo.

Hasil pantauan media Pasolapos.com di lapangan terkait sosialisasi KIE itu, terlihat banyak masyarakat yang terlibat dalam mendengarkan informasi mengenai khasiat dan keamanan produk obat dan makanan yang di sampaikan oleh pemateri.

 

Ratu Ngadu Bonu Wulla juga menyampaikan perannya sebagai DPR Komisi IX dalam bidang kesehatan termasuk pengawasan Obat dan Makanan. “Peran Balai POM adalah mengawasi Obat dan Makanan yang beredar di masyarakat sejak dari produksi, distribusi hingga dikonsumsi oleh masyarakat”, ungkap DPR RI Fraksi Nasdem itu.

 

Lanjutnya “Sebagai Anggota Komisi IX saya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan KIE yang berlangsung di masyarakat. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini telah berlangsung sebanyak tujuh belas kali dan masih tersisa sepuluh kegiatan yang harus dilaksanakan bersama Balai POM tahun ini.” tuturnya.

 

Anggota DPR RI juga itu meyakini dalam rangka sosialisasi ini masyarakat menjadi konsumen yang cerdas dalam mengkonsumsi obat dan makanan.
Ia percaya bahwa masyarakat yang sehat, otomatis akan lebih produktif.
Dengan adanya kegiatan ini masyarakat di harapkan agar dapat mengetahui tempat yang layak untuk membeli obat-obatan sehingga mereka tidak membeli di tempat yang tidak di anjurkan.

Anggota DPR RI Komisi IX,Ratu Wula Talu,ST saat dikonfirmasi oleh Pasolapos di lopo Roluwa, Kererobbo.

Ia juga menyampaikan dengan berlangsungnya sosialisasi ini masyarakat dapat membeli obat dan mengonsumsinya sesuai resep dokter serta dapat membeli makanan yang tidak kadaluwarsa,” Ungkapnya.

Lanjutnya ia menyampaikan rata-rata masyarakat yang telah mendapatkan informasi sangat bersyukur dan senang dengan ada sosialisasi ini, dan banyak masyarakat yang memiliki kesadaran dengan adanya informasi ini. Tutup Anggota DPR RI Dapil II NTT Fraksi Nasdem Itu.

 

(Red…Hans Wea)

Tinggalkan Balasan