Anggota DPR-RI Ratu Ngadu Bonu Wulla: Turun Langsung Memberikan Beasiswa di SMK Bakti Luhur.Pendidikan untuk Bisnis…? Saya Tidak Suka!

Ibu Ratu,Ibu Yoh foto bersama dengan Kapala Sekolah dan Ketua Yayasan Bakti Luhur,Desa Kalena wanno.

Tambolaka – Pasolapos.com || Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Partai Nasdem Ratu Ngadu Bonu Wulla, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke SMP-SMK Bakti Luhur.

 

Giat itu terlaksana di Desa Kalena Wano, Kecamatan Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya (SBD), Prov. Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat, 15 Desember 2023.

Adapun tujuan kedatangan sosok yang biasa disapa dengan akrab Mama Ratu oleh masyarakat ini yakni untuk menyerahkan secara langsung, SK berupa bantuan beasiswa kepada beberapa Sekolah di Kab. SBD.

 

“Saya sangat bangga melihat perkembangan sekolah ini. luar biasa. Saat masuk tadi saya bilang, Tuhan kasih saya kesempatan untuk bantu merek,” tuturnya.

 

Adapun beasiswa yang diberikan ini, kata dia, berasal dari APBN.

 

“Ini tugas kami agar dana dari pusat bisa sampai ke masyarakat, ke SBD ini. Banyak dana yang kita dorong agar masyarakat benar-benar merasakan perhatian dari pemerintah pusat,” katanya.

 

Dirinya berpesan agar dana tersebut harus dicairkan semua sebelum 31 desember.

 

“Kalau ada kendala bisa telfon langsung ke saya,” pesannya.

 

 

Terkait pendidikan, Ratu Ngadu Bonu Wulla adalah salah satu sosok yang sangat serius dalam hal dukungan dan perhatian.

 

“Kadang-kadang ada yang membangun pendidikan untuk bisnis. Saya tidak suka yang begitu, ketika pendidikan dijadikan sebagai lahan bisnis,” tegasnya.

Sementara itu, saat ditemui terpisah, Kepala Sekolah SMP/SMK Bakti Luhur F. R. Titik Palupi menyampaikan rasa bangganya kepada Anggota DPR-RI Ratu Ngadu Bonu Wulla itu.

 

“Sudah berapa tahun saya menyampaikan kebanggan saya karena ibu ratu menyampaikan aspirasi untuk sekolah kami ini,” ucapnya.

 

“Puji Tuhan kita dipertemukan diruangan sederhana. bahagia sekali menyabut ibu apa lagi jauh-jauh dari jakarta sudah sampai di sini,” ucap F. R. Titik Palupi lagi.

 

Dirinya mengatakan bahwa, sejak dari Tahun 2016 SMP/SMK Bakti Luhur ini berdiri, Titik Falupi yang sungguh tau perjuangan pihaknya.

 

“Sekarang Sudah semakin memadai. Tetapi masih banyak kekurangan. Saya yakin dan percaya ke depan kami akan terus maju dan terus berkembang,” ungkapnya.

 

Diketahui, Sekolah yang dipimpin oleh F. R. Titik Falupi ini mempunyai keuinikan tersendiri. Hal ini terlihat dari pembayaran uang sekolah yang bisa digantikan dengan ternak maupun sayur-sayuran dan buah.

 

“Uang sekolah disini bisa berupa ayam, kambing, jagung, pisang, lombok, kayu mati dan lain-lain. Ini kami lakukan karena kami tidak mau anak-anak nanti DO karena uang sekolah,” tandasnya.

 

(Red***Paul/Yoan)

Tinggalkan Balasan