Warga sangat bersyukur,Desa Mata Kapore saat pembagian BLT.

PEMERINTAH DESA MATA KAPORE BAGIKAN BLT,WARGA PENERIMA BERSYUKUR.

Gambar
Sejumlah keamanan dan aparat desa Mata Kapore.

Pemerintah Desa  Mata Kapore Kecamatan  Kodi Bangedo Kabupaten,  Sumba barat daya,sabtu (29/5/2020) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa yang digelar diaula kantor desa. Acara tersebut sangat disambut baik dan wargapun sangat bersyukur.

Penyaluran BLT secara simbolis diserahkan langsung kepada masyarakat penerima manfaat yang diserahkan oleh pejabat sementara PJS   Mata Kapore dengan disaksikan oleh aparat desa dàn BPD, Rt-Rw serta Babinmas Babinsa pun turut mengawal dipembagian itu.

Masyarakat sangat antusias saat penerimaan BLT.

Kepala Desa  Mata Kapore (PJS) Vitus Kaleka.SH saat dikomfirmasi mengatakan, “ bahwa sejak pagi tadi pihaknya membagikan BLT Dana Desa ini kepada 145 KK dalam bentuk uang tunai. ” Dalam pelaksanaan semua lembaga BPD Rt Rw dan Babinsya Babimmas turut menyaksikan dipenyerahan tersebut.
Lanjut  Vitus selaku PJS  Desa Matakapore , sasaran BLT Dana Desa tersebut untuk keluarga kurang mampu non-penerima PKH, program Penanggulangan kemiskinan dari Kementerian Sosial dan BPNT, dan kehilangan mata pencaharian akibat Covid-19.
“Sasaran BLT ini, sesuai dengan petunjuk untuk keluarga kurang mampu non penerima PKH dan BPNT, serta kehilangan mata pencarian akibat adanya pandemi virus corona,” Kata Kepala Desa ini.
Menurut  Kaleka yang akrab dipanggil dimasyarakatnya, dengan adanya bantuan BLT ini, ” momennya sangat tepat diwaktu warga sangat membutuhkan untuk keperluan dihari  Masa Wabah Corona yang  Sedang Berlangsung  di saat ini, semoga dengan bàntuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan semoga bisa dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari hari, tuturnya.
Ditempat yang sama  Pelipis L ngedo selaku  Ketua BPD Desa  Mata Kapore  menambahkan. Dengan program BLT ini, kami menghimbau pada para Rt yang mendata penerima bantuan ini, ” jangan sekali kali memotong atau meminta dengan alasan apapun, kami beserta lembaga lain akan terus memantau dan memonitor, ” tutup Ketua BPD.

Red(Eman).

Tinggalkan Balasan