STIMIKOM CUP MEMBUKA AJANG TURNAMEN MENINGKATKAN PERSAUDARAAN

Titus Kura,M.I,Kom,Wakil Ketua 3.

TAMBOLAKA,PASOLAPOS.COM – Dalam rangka merayakan ulang tahun Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STIMIKOM) Stella Maris Sumba, berbagai kegiatan digelar untuk meningkatkan tali persaudaraan antara pelajar di lingkungan perguruan tinggi, SMA, dan SMK.

 

Dalam wawancara dengan media Pasolapos.com, Wakil Ketua III STIMIKOM, Titus Kura, M.I. Kom, mengungkapkan bahwa target pelaksanaan pembukaan STIMIKOM Cup akan diadakan pada tanggal 7 Agustus 2023 yang berlangsung di lapangan STIMIKOM Stella Maris Sumba. Sejumlah kegiatan yang akan menghiasi penyambutan ulang tahun STIMIKOM adalah Voli ball, Futsal, Perakitan Komputer dan Desainer.

Ia juga menyebutkan bahwa saat ini sudah ada belasan tim yang mendaftar dicabang olahraga, namun jumlah tersebut masih belum mencapai target. Target keseluruhan yang diharapkan adalah 16 hingga 24 tim.

 

 

Titus juga menegaskan bahwa ajang STIMIKOM Cup ini merupakan kesempatan untuk melihat kemampuan softskill mahasiswa dan siswa dalam mengembangkan bakat dan minat mereka.

 

Lebih lanjut, Titus menyampaikan bahwa pendaftaran untuk cabang olahraga voli dan futsal dikenakan biaya sebesar Rp 500.000, sedangkan untuk cabang IT seperti perakitan dan desain biayanya Rp 100.000. Ajang ini terbuka untuk umum, baik tingkat perguruan tinggi, SMA, maupun SMK di seluruh pulau Sumba. Untuk cabang olahraga voli, peserta bisa diikuti oleh putra dan putri, sedangkan futsal hanya untuk putra. Sementara itu, cabang IT akan diikuti oleh kategori putra dan putri.

 

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 minggu, dan seluruh rangkaian perlombaan akan diadakan pada sore hari mulai pukul 17.00 hingga selesai.

 

Hal ini sengaja dilakukan agar kegiatan ini tidak mengganggu aktivitas mahasiswa dan siswa dalam belajar atau kegiatan akademik di sekolah masing-masing. Lampu sorot juga telah dipersiapkan untuk memberikan penerangan saat pertandingan berlangsung di malam hari.

 

Dengan adanya STIMIKOM Cup ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar pelajar serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan siswa untuk mengembangkan kemampuan dan bakat mereka dalam bidang olahraga dan IT. Tutup Wakil III STIMIKOM.

 

(Red***Paul/Hans Wea)

Tinggalkan Balasan