Siswa-siswi Kelas XII SMK Pancasila Tambolaka, Lulus 100%.

Pasolapos.com – Tambolaka. Seiring dengan telah berakhirnya proses pembelajaran yang suda dilewati oleh siswa/i kelas XII SMK Pancasila Tambolaka Tahun Pelajaran 2020-2021. Maka pada hari kamis, 03 Juni 2021 hasil kelulusan bagi siswa/i kelas XII telah diumumkan secara resmi oleh SMK Pancasila Tambolaka.

Bertempat di Aula SMK Pancasila, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala sekolah SMK Pancasila Aleks Rangga Pidja bersama para guru dari tiap program study dan para orang tua yang mendampingi anaknya masing-masing.

Orang tua murid dan Siswa/i kelas XII serta guru memadati Aula SMK Pancasila pada saat pengumuman kelulusan.

Tujuan kehadiran sejumlah orang tua adalah melakukan pendampingan dalam pembagian dan penerimaan Anplop siswa/i yang telah menyelesaikan segala kriteria selama 3 tahun mengenyam pendidikan di sekolah SMK Pancasila Tambolaka.

Selingan lagu oleh para murid kelas XII SMK Pancasila Tambolaka

Selama pembagian dan penerimaan Amplop berlangsung, suasana kegiatan tersebut diselingi dengan beberapa rangkaian acara seperti paduan suara atau Trio yang dipersembahkan oleh beberapa guru dan para siswa/i yang diwajibkan berdampingan dengan orang tua masing-masing.

Para Murid kelas XII SMK Pancasila Tambolaka

Aleks Rangga Pidja selaku kepala sekolah SMK Pancasila tambolaka dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang pertama yakni walau dalam kondisi pandemi, nilai keharmonisan siswa/i tetap diutamakan. kedua adalah Bahwa SMK Pancasila telah mendapat dukungan dari banyak pihak salah satunya Desma Center. Juga SMK pancasila merupakan salah satu sekolah yang berlokasi di jantung ibu kota kabupaten SBD sehingga semoga kedepannya sekolah dapat terus mampuh menciptakan siswa/i yang berguna bagi bangsa dan negara.

Aleks Rangga Pidja dalam sambutanya pada acara pengumuman kelulusan Siswa/i kelas XII.

Adapun dirinya juga menyampaikan prestasi belajar dari salah satu siswi jurusan Usaha Perjalanan Wisata ( UPW ) yakni, Agustina Rambu yang memperoleh nilai tertinggi sesuai Hasil Penilaian Tim Provinsi (sebagai Penguji LSP) perolehan nilai dengan skor 97. Dengan prestasi yang dicapai tersebut dirinya berharap agar prestasi yang telah dicapai dapat terus dikembangkan dan dijadikan motivasi untuk terus semangat dalam belajar dan menggapai cita.

Selingan dalam kegiatan pembagian dan penerimaan Amplop bagi siswa/i kelas XII SMK Pancasila.

Lebih lanjut, Rangga Pidja menghimbau kepada para orang tua siswa/i agar tidak boleh ragu untuk mendaftarkan anak pada sekolah tersebut. Karena banyaknya dukungan dan kualitas dari pendidik telah dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang dicapai baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

” SMK saat ini sudah mendapat dukungan dari DESMA CENTER yang bergerak dalam bidang Pariwisata berkelanjutan, juga untuk tahun 2020-2021 semua siswa-siswi SMK pancasila Tambolaka khususnya kelas tiga kelulusannya 100%.” Pungkasnya mengakhiri .

Red(Paul/Eman L/Ray D-Tim Paspos).

Tinggalkan Balasan