SEORANG BOCAH DISERET BANJIR,TIM SAR BERGERAK CEPAT.

Pasolapos.Com,Waingapu – Masyarakat sekitar sungai Desa Watupuda digemparkan terhadap hilangnya seorag anak yang berumur (6) tahun saat menyebrangi sungai.laporan tentang kehilangan seorang anak di terima Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (1/1)dari warga yang melaporkan Rambu Amy,juga sudah dilaporkan ke Polsek Melolo.kondisi alam setempat mengalami banjir,akibat hujan yang beruntun,air hujan yang berasal dari lereng-lereng gunung mengalir kesungai.Salah satu korban Marvel Wulu Praing (umur 6)jenis kelamin laki-laki,korban terseret banjir saat sedang menyebrangi sungai di Desa Watupuda, Kecamatan Melolo, Kabupaten Sumba Timur.

 

Menindaki atas laporan dari Waingapu,Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Kupang,Emi Frizer.laporan diterima Pukul 19.21 WITA,atas kesiagaan Kapala Kantor Pencarian orang dan Pertolongan memerintahkan seksi Operasional dan Siaga,Saidar Rahmanjaya melakukan koordinasi diwaingapu,bantuan yang diberikan satu Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu berjumlah tujuh orang, menggunakan satu unit Rescue D-max satu unit, Rescue CAR Box, dilengkapi palsar air dan palsar pendukung lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR.

Tim SAR bersama TNI yang tiba di lokasi dan siap melakukan pencarian pada korban.

Kapala seksi Operasional dan Siaga ketika di hubungi via telpon minggu(2/1/2022)Tim Rescue sudah turun kelokasi tiba Pukul 21.30 Wita di Desa Watupuda dan langsung komonikasi dengan keluarga korban,sambil berkoordinasi Tim SAR langsung melakukan Pencarian,upaya pencarian telah dilakukan bersama ,TNI,POLRI, keluarga, masyarakat, aparat Kecamatan,aparat Desa setempat namun korban belum berhasil ditemukan,” dirinya berharap tim SAR di bantu dari Tim gabungan semoga secepatnya dapat membuahkan hasil(korban dapat ditemukan) tandasnya.

 

Menurut Emi melalui kasi Operasi dan Siaga,Ramanjaya penyisiran telah dilakukan hampir seluruh lokasi kejadian oleh Tim SAR Gabungan hingga pukul 10. 45 Wita,belum membuahkan Hasil. pencarian sementara masih nihil, sehingga dilanjutkan pagi ini,apabila cuaca dapat mendukungnya.

 

Keterlibatan dari Unsur SAR diantarannya Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu, POL AL Sumba Timur, BPBD Kab Sumba Timur, Polsek Melolo,Babinsa Melolo, Camat Melolo,Aparatur Desa Watupuda, keluarga korban,hansip dan masyarakat setempat,” tutupnya.(***Paul)

Penulis: Paul-Pasolapos

Tinggalkan Balasan