Satlantas Polres Sumba Barat Daya SBD, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Laksanakan Patroli (hunting)

Pasolapos.com || Diketahui, giat ini dibuat guna mencegah gangguan keamanan dan kenyamanan jalan raya. Patroli dilakukan di sepanjang Jl. Weetebula hingga Tambolaka.

 

 

“Saat patroli, kami masih temukan banyak pelanggar,” ungkap Kanit Turjawali Satlantas Polres SBD BRIPKA Kordianus Andy, saat dihubungi media ini, pada Senin, 15 Januari 2024.

Knalpot Brong (racing), tidak menggunakan helm SNI dan berboncengan lebih dari dua orang, adalah objek utama dalam perburuan itu.

 

 

“Ada juga anak sekolah di bawah umur yang mengendarai sepeda motor lebih dari dua orang sambil tidak menggunakan helm,” ujarnya.

 

 

Patroli ini juga dilaksanakan di semua pertokoan yang menjual alat-alat kendaraan.

 

 

Kerumunan masyarakat dan area strategis lainnya yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, juga ditelusuri.

 

 

“Di sana kami mengimbau pemilik toko supaya tidak menjual knalpot brong,” terangnya.

 

 

“Kalau malam hari kami patrolinya di Alun-Alun Kota Tambolaka. Karena di sana banyak yang parkir sembarangan. Mengganggu ketertiban lalu lintas,” pungkas Andy.

 

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres SBD IPTU I Wayan Suardika menyampaikan, bahwa giat patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan angka pelanggaran lalu lintas.

 

“Kejahatan jalanan dan juga gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres SBD, harus diantisipasi,” tuturnya.

 

Selain itu, kata Kasat, Patroli ini juga sebagai bentuk kegiatan Preventif yaitu dengan memberikan teguran kepada pelanggar lalu lintas.

 

“Kami biasanya memberikan imbauan tentang tertib dan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat yang kami temui,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan