“REMAJA” PENYUMBANG STUNTING TERBANYAK. RATU WULA KAMPANYE PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING

Tambolaka,Pasolapos.Com…..Dalam rangkah sosialisasi kampanye percepatan penurunan stunting pada masing-masing wilayah desa dan kecamatan baik di sekolah maupun tempat lainnya , Marianus Mau Kuru sebagai kepala perwakilan BKKBN provinsi NTT yang dihadiri langsung oleh Ratu Wula B. Talu sebagai Komisi IX DPR RI bersama Markus Dairo Talu sebagai Ketua partai Nasdem tingkat Kabupaten SBD, membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Kampanye penurunan stunting.

Sosialisasi kampanye percepatan penurunan stunting tersebut yang dihadiri langsung oleh BP3AKB Sumba Barat Daya dan sejumlah masyarakat dan para pelajar dan sejumlah guru serta hadir pula kepala desa weepangali , berlangsung di halaman sekolah SMKN 2 Tambolaka .

 

Selanjutnya dalam sambutannya Marianus Mau Kuru menyampaikan bahwa kehadirannya hari ini tertanggal 8 oktober 2022 di wilayah desa Weepangali kecamatan kota tambolaka adalah untuk melakukan sosialisasi dan kampanye penurunan stunting yang semakin dikuatirkan .

 

Berkembangnya kemajuan saat ini , menurut Marianus Mau Kuru sebagai kepala BKKBN NTT menyebutkan pula bahwa penyumbang terbesar stunting adalah muncul dari Generasi Remaja (GENRE ) atau anak pelajar yang berkisar 20 tahun keatas yang di sebabkan oleh rendahnya ilmu pengetahuan yang di miliki oleh para pelajar yang masih dalam bangku sekolah atau generasi remaja .

 

Oleh karena itu dengan kehadiran saya sebagai kepala BKKBN provinsi NTT ingin mengajak agar kita dapat hilangkan stunting kedepan dengan berbagai carah serta merencanakan agar hasilnya bagus dan tidak lagi stunting yakni para Genre atau pelajar tidak boleh hamil di luar atau di bangku sekolah karena ini dampak yang memudahkan terjadinya stunting .

 

Dengan kegiatan ini semoga bermanfaat dan khususnya para guru yang sudah menerima kedatangan kami bahwa harus wajib memberikan dukungan kaitan kedatangan kami dalam memberikan motifasi khususnya terhadap sekolah ini serta ada beberapa point yang ingin kami terabkan yaitu kaitan dengan Kuri kulum agar jangan hanya teori saja tetapi langsung dengan praktek artinya agar dapat melatih anak-anak kita Cerdik serta harus ditingkatkan.

Berikutnya terkait dengan kegiatan hari ini agar para siswa dapat menyatakan perang terhadap stunting yang bersumber dari remaja.Dan para generasi berencana tidak boleh menghasil stunting baru , sehingga apa yang menjadi cita-cita kita dapat tercapai , terangnya .

 

Juga Ratu Wula.B.Talu dalam rangkah kunjungan menyampaikan bahwa ada.  kegitan sosialisasi yang tengah kami lakukan saat ini semuanya berlandaskan aturan . Serta menyampaikan pula apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi DPR  ?

Ratu Wula menyampaikan bahwa ada tiga lembaga yang mengelolan negara ini yakni DPPR,Executif ) presiden dan para Menteri ) serta Yudikatif . Namun hari ini saya akan fokus berbicarah dua lembaga executif dan legislatif , terangnya .

 

Juga kaitan dengan tugas DPR adalah membuat undang-undang atau regulasi yang akan ditindaklanjuti oleh pemerintah .

Kemudian yang kedua adalah fungsi anggaran dalam hal ini seandainya anggaran tanpa persetujuan DPR tidak bisa anggaran tersebut langsung di fungsikan .

Serta yang ketiga adalah Fungsi pengawasan dalam hal ini kita akan pastikan segala bentuk program apakah kesampaian semestinya di tingkat bawah ( di masyarakat )atau tidak . Dan inilah tugas kami sebagai DPR,ungkapnya …

(Red.Paul/Eman)

Tinggalkan Balasan