Ratu Wulla Minta Masyarakat Weekombak Dukung Percepatan Penurunan Stunting

RWT dalam penjelasannya terkait Stunting pada masyarakat Wewewa Barat.

PASOLAPOS .COM – WEWEWA BARAT || Hampir setiap hari sosialisai dilakukan guna menekan angka stunting. Anggota DPR RI Komisi IX Ratu Wulla asli Pulau Sumba itu meminta agar masyarakat di Desa Persiapan Manu Mila Weekombak Mendukung pemerintah untuk mempercepat penurunan stunting.

 

Permintaan itu dilakukan anggota DPR RI tersebut saat melakukan kampanye percepatan stunting bersama mitra kerjanya BKKBN di Desa persiapan Mekar Manu Milla Weekombak, Kecamatan Wewewa Barat, Kab. sumba Barat Daya(SBD) Nusa Tenggara Timur(NTT) pada Kamis, 25/10/2023.

Dalam kesempatan tersebut Ratu berbicara tentang pentingnya peran Ibu dalam memberikan makanan bergizi yang cukup serta dukungan dan edukasi kepada Ibu-ibu hamil dan menyusui di wilayah tersebut. Ratu Wulla memberikan penekanan terhadap pentingnya pemberian ASI eksklusif kepada bayi selama 6 bulan pertama kehidupan, selain itu pentingnya imunisasi dan pemeriksaan kesehatan rutin untuk anak-anak.

 

” mari terus menjaga kesehatan serta terus bekerja sama dengan pemerintah setempat dan lembaga kesehatan dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan pemahaman tentang gizi dan kesehatan ibu dan anak” Tandas Ibu Ratu Wulla.

 

Selain Ratu Wulla, BKKBN wilayah NTT sebagai penyelenggara kegiatan menghadirkan Kepala PLT BKKBN NTT Elsa Pongloturan sebagai narasumber mendampingi narasumber dari Komisi IX DPR RI pada kegiatan kampanye percepatan penurunan stunting di Wewewa Barat.

 

dalam paparannya PLT Kepala BKKBN NTT itu menyampaikan bahwa sebagai koordinator yang ditunjuk untuk bertanggungjawab mengeliminasi permasalahan stunting, BKKBN akan terus melakukan kampanye dan edukasi kepada masyarakat agar pemahaman terkait bahaya stunting bisa diperoleh masyarakat dengan begitu dapat diterapkan melalui pola hidup masyarakat dalam keluarga, karena jika keluarga sehat, lingkungan sehat dan didukung dengan penyediaan gizi keluarga yang memadai maka akan sangat memberikan efektiftas yang positif dalam upaya penanggulangan stunting.

 

” peran serta dari semua pihak untuk bersama melawan persoalan stunting merupakan hal penting. Karena itu saya meminta masyarakat bisa secara pro aktif membangun kesadaran akan bahaya stunting, dengan makan makanan yang begizi” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan