Pandangan Umum Komisi DPRD Kabuten Sumba Barat,Hanya 13 Orang Dewan,Bupati turut hadir.

Weekarou,PasolaPos.Com-Bupati Sumba barat, Yohanis Dadi,SH,hadir mengikuti Sidang DPRD kabupaten Sumba barat, untuk mendengar penyampaian komisi-komisi,yg terdiri dari tiga komisi,Komisi A.Komisi B; Komisi C.

Bupati Sumba Barat Daya Menghadiri Sidang DPRD.

Dalam sidang DPRD kabupaten Sumba barat, mendengarkan penyampaian masing – -masing komisi .pada kesempatan itu,hadir Dinas -dinas,kantor, badan,dan instansi pemerintah kabupaten Sumba Barat,para Asisten Setda Hadir pula,sidang DPRD, dimulai Pada pukul 11.30 menit, sampai 12.30 menit,mundur hari Kamis,25 /11/2021, di aula utama Kantor DPRD kabupaten Sumba barat.
(25/11 22.03)
Sekretaris DPRD;
Dukumen Rancangan perda APBD Tahun Anggaran 2022, bersama pimpinan dan Anggota Komisi A.

APBD yang ditetapkan pada setiap Tahun Anggaran oleh Pemerintah Daerah- dan DPRD kabupaten Sumba barat bertujuan menjawab setiap persoalan yg dihadapi Daerah ini,agar Masyarakat di Daerah tersebut dapat keluar dari tantangan hidup yg dialami nya.komisi A, yg dibacakan oleh sekretaris komisi A , Daud Dapa Toba meminta pemerintah utk menertibkan aset pemerintah daerah,mengalokasikan Dana/ menyiapkan anggaran utk tahapan proses pembahasan 3 rancangan peraturan daerah,meminta kepada pemerintah daerah , Anggaran konsultasi,hanya 15 org Anggota DPRD, sedangkan jumlah anggota DPRD 25 org Anggota.

Badan kepegawaian dan pengembangan SDM;Komisi meminta kepada pemerintah daerah di sehubungan dgn Tugas Belajar,ijin Belajar dan Bantuan Belajar agar benar’benar’ disesuaikan dengan Formasi/besik yg tepat berdasarkan kebutuhan Daerah.

Anggota Dewan Saat membacakan laporan Komisi.

 

Sementara itu dari Komisi B,Yang dibacakan oleh sekretaris komisi,Y.David NG.Beko,SH.,ada 6 hal pokok yg akan Pemerintah memberikan perhatian dalam hal pengembangan,:

Dinas perindustrian dan perdagangan,Dinas pariwisata dan kebudayaan,Dinas Peternakan,Dinas pertanian dan ketahanan pangan,Dinas perikanan dan kelautan, badan keuangan Aset dan Pendapatan Daerah. dan komisi C,yang di bacakan oleh Sekretaris komisi C. Oskar Dasalaku,ST. Lebih melihat dari sudut unsur dan letak keadilan, dalam perhatian, baik itu sentuhan proyek, perbaikan dan pengembangan pembangunan jangan hanya sejumlah wilayah kecamatan,akan masih beberapa kecamatan,yg sejati nya juga sangat membutuhkan sentuhan dan perhatian dari pemerintah daerah.

Ada beberapa point’ yg perlu dilakukan perhatian sungguh,Dinas pendidikan pemuda dan olahraga,Dinas kesehatan,Rumah Sakit umum Daerah(RSUD) merupakan usulan pengadaan alat Cuci darah,Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,Dinas perhubungan,Dinas Transmigrasi dan Tenaga kerja,Dinas lingkungan hidup,Badan Perencanaan Pembangunan, penelitian dan pengembangan Daerah.

Red.(Moses/Pasola Pos.com).

Tinggalkan Balasan