Sinergitas Aparat Gabungan Guna Melakukan Pengamanan Malam Tahun Baru di Wilayah SBD

Kapolres Sumba Barat Daya, Yosep F.H Mandagi,S.IK saat diwawancarai oleh Wartawan Pasolapos di Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat Daya

Tambolaka, PP-Kepolisian Resor Sumba Barat Daya genjar melakukan penertiban dan pengamanan jelang malam tahun baru. Dalam melaksanakan penertiban dan pengamanan, Polres Sumba Barat Daya, KODIM 1629 SBD, Pol PP dan Dishub Sumba Barat Daya melakukan pengamanan disetiap tempat-tempat Ibadah Umat Kristiani yang tersebar di beberapa wilayah Sumba Barat Daya dan juga disetiap jalan-jalan umum.

Kapolres SBD Yosep F.H Mandagi, S.IK yang dijumpai beberapa Wartawan mengatakan, ada dari KODIM 1629 SBD, ada dari POL PP Kabupaten Sumba Barat Daya, selanjutnya Dinas Perhubungan nanti Kita kumpul di Polsek Loura untuk pengamanan malam tahun baru. Setelah melaksanakan pengamanan pada Gereja-gereja yang melaksanakan misa tahun baru, cara bertindak kita jaga jangan sampai knalpot-knalpot racing itu kami tindak, untuk sementara petasan-petasan sudah tidak ada lagi yang jual, mungkin satu dua saja yang dibeli dari Kabupaten Sumba Timur dan Sumba Barat. Pada Wartawan juga Kapolres mengatakan bahwa jumlah personil Polres Sumba Barat Daya 248 orang yang siap melaksanakan pengamanan malam tahun baru.

Pada Wartawan juga beberapa masyarakat yang dijumpai Wartawan Pasolapos mengatakan kami inginkan malam tahun baru tidak boleh ada yang tawuran, yang ribut-ributan, yang minum minuman keras dan kami juga sebagai masyarakat akan siap mendukung Kapolres yang baru dalam menciptakan suasana aman, damai, lancar dan tertib pada malam tahun baru kali ini.

Himbauan Kapolres SBD semoga dapat diikuti dan dilaksanakan oleh Warga Sumba Barat Daya demi terciptanya suasana  dan tahun baru yang aman,damai, lancar dan tertib.
(TIM-PP)

Tinggalkan Balasan