dr. Asyera R A Wundalero Gelar Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SBD

dr. Asyera R A Wundalero,saat sosialisasi di aula Kantor Kecamatan Loura,SBD,NTT.

PASOLAPOS.COM – TAMBOLAKA, Guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat khususnya di Kabupaten Sumba Barat Daya. Maka DPD RI Asyera R A Wundalero gelar kegiatan sosialisasi guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Dandim 1629/SBD Letkol Czi Novi Kurniawan diwakili Pasi Intel kodim 1629/SBD Lettu Inf Herad Yohanis Kenny, kepada sejumlah peserta kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh Anggota DPD RI Dapil NTT dr Asyera RA Wundalero di Kantor Camat Kecamatan Loura, pada Selasa 8 Maret 2023 menyampaikan bahwa, Empat Pilar Kebangsaan diantaranya itu Pancasila, UUD RI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika penting bagi masyarakat untuk memahami dan menerapkannya di lingkungan dalam kehidupan sehari-hari

DPD RI dr. Asyera R. A. Wulandero,saat tiba di kantor Kecamatan Loura dan diselempangi kain oleh Camat Loura, sebagai tanda sambutan.

Empat Pilar Kebangsaan, menurut Pasi Intel kodim 1629/SBD, harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan setiap masyarakat agar mampu berkontribusi positif dalam membangun bangsa dan negara dilandasi cinta tanah air.

 

“Empat Pilar Kebangsaan merupakan seperangkat nilai luhur yang perlu dipahami oleh setiap orang dan menjadi pedoman dalam kehidupan ketatanegaraan guna mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, dan bermartabat,” tutur Pasi Intel kodim 1629/SBD.

 

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Anggota MPR RI / DPD RI B – 74 yakni dr. Asyera R. A Wundalero selaku pemateri, perwakilan Polres SBD, perwakilan Kodim 1629 SBD yakni Lettu Inf. Herad Yohanis Kenny, Camat Loura Yengo Tanda Kawi, S.Pd, parah kepala Desa kecamatan loura, Ketua PMKRI Cabang Tambolaka, Ketua GMKI Tambolaka, GMNI SBD, Ketua Gema- Tamera , Tokoh Muda, Tokoh Masyarakat, serta seluruh peserta yang kurang lebih 100 orang.

 

Sementara itu Asyera dalam materinya menyampaikan bahwa tugas kami sebagai DPD RI yaitu melakukan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya keutuhan dan kesatuan bangsa dan negara terkususnya perwakilan NTT.

 

” Kami memperjuangkan wilayah, Menyampaikan aspirasi masyarakat NTT. Masi banyak yang saya harus lakukan, masi banyak yang kami perjuangkan, sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat kami sampaikan dengan baik, serta saya minta dukungan doa sehingga apa yang menjadi keinginan kita bersama bisa tercapai dengan baik” ungkap dr. Asyera R A Wundalero

 

Sebelum kegiatan dimulai pak Camat Loura Yengo Tanda Kawi mengucapkan terima kasih kepada DPD RI Asyera yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di aula kantor kecamatan loura, harapannya apa yang menjadi sosialisasi hari ini menjadi hal yang bermanfaat bagi daerah kita dan Sumba pada umumnya.

 

” semoga bermanfaat bagi yang mendengarkan sosialisasi ini, serta menjadi corong informasi bagi masyarakat luas” tutur Camat Loura Yengo Tanda Kawi.

Tinggalkan Balasan