Bandara Tambolaka Kirim Bantuan ke Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu,Bersihkan Area Run Away.

Tambolaka,Pasolapos.com – Hujan deras yang mengakibatkan banjir menerjang hingga intensitas tinggi dan meluapnya Sungai Kawangu, Minggu (4/4/21).

Hujan lebat yang mengakibatkan Sungai Kawangu meluap dan banjir, juga berdampak pada beberapa wilayah disekitarnya diantaranya Bandar Udara Umbu Mehang Kunda yang kini dipenuhi lumpur pada area Run Away.

Run Away Bandara Umbu Mehang Kunda, Waingapu yang dipenuhi air beserta lumpur.

Air kotor yang berlumpur tersebut telah memenuhi Run Away Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu,sehingga menyebabkan penutupan sementara bandara tersebut hingga kondisi cuaca membaik dan pembersihan Run Away nantinya.

Potret terkini Bandara Umbu Mehang Kunda,Waingapu.

Terkait hal tersebut Pihak Bandara Tambolaka juga akan mengirimkan bantuan pada Bandara Umbu Mehang Kunda.

Kepala UPBU Tambolaka, Fuadani,ST,M.M. yang ditemui oleh Media ini diruang kerjanya,Senin(05/04/2021) terkait bentuk support kepada Bandara Umbu Mehang Kunda, Waingapu.Dirinya membenarkan hal tersebut untuk mengirimkan bantuan kesana sesuai dengan Instruksi dari Pusat dalam hal ini yakni Menteri Perhubungan.

Kepala UPBU Tambolaka Fuadani,ST,M.M.

“Kami dari Bandara Tambolaka telah memberangkatkan 23 orang serta alat pembersihan untuk membersihkan Run Away Bandara Umbu Mehang Kunda,Waingapu agar kembali dapat beroperasi”, ucapnya.

Fuadani kemudian menjelaskan proses pembersihan lumpur pada area Run Away Bandara Umbu Mehang Kunda,yang dimana pembersihan dapat berlangsung 1-2 hari atau berlanjut tergantung kondisi cuaca pada daerah tersebut dan disekitarnya.

“Pertama kita tunggu airnya surut, setelah itu membersihkan lumpurnya menggunakan pacul/sekop,baru kemudian dengan menyemprotkan air untuk bersihkan sisa-sisa lumpur agar tidak licin”, tambahnya.

Pagi tadi (05/04/21) 23 Karyawan dan Karyawati diberangkatkan ke Waingapu untuk membantu membersihkan air beserta lumpur di area Run Away Bandara Umbu Mehang Kunda agar dapat kembali beroperasi dengan aman dan nyaman…(Paul).

Tinggalkan Balasan