Bagi Masker Gratis,Kapolres SBD dan Dandim 1629/SBD Turun langsung Beberapa Lokasi.

TAMBOLAKA–PS,Iringi rombongan Polres Sumba Barat Daya bersama DANDIM 1629/SBD Serta Satgas Milenial Covid-19 SBD dari Posko Galatama menuju Pasar Oba Komi (Pasar Baru) sekitar Jam 08:00 Wita.

Kapolres SBD AKBP Yoseph F. H. Mandagi S. iK dan Dandim 1629/SBD letkol Inf. Laode M.Sabaruddin saat mengenakan masker pada warga yang lalai tidak menggunakan masker.

Dengan waktu perjalanan yang sangat singkat,sekitar 7 Menit.Terlihat Para pengunjung pasar dan pengguna pasar masih banyak yang belum mengindahkan himbauan Pemerintah untuk menggunakan masker sesuai Protokol Kesehatan.


Kali ini Kapolres Sumba Barat Daya,AKBP Yoseph F.H.Mandagi,S.ik bersama Dandim 1629/SBD Letkol Inf.Laode M. Sabaruddin turun langsung Sosialisasi Covid-19 yang di dampingi oleh Tim Satgas Covid-19 SBD di pasar oba komi (Pasar baru),Desa Pogo Tena,Kec.Loura,SBD,Kamis (10/09/2020).

 

Secara umum inti penyampaian sosialisasi yaitu penegasan saat beraktifitas sesuai keperluan,termasuk berpergian keluar rumah seperti ditempat umum diantaranya ;Pasar,Bandar Udara,Pelabuhan Laut, SPBU, sekolah dan Fasilitas umum lainya haruslah mengindahkan protokol kesehatan.

Kodim 1629/SBD dan Kapolres SBD Saat membagikan masker gratis di Bandara Tambolaka.

Pantauan Pasolapos setelah Sosialisasi yang disampaikan.Kapolres SBD Bersama Dandim 1629/SBD tengah mengulurkan tangan memberikan masker pada beberapa masyarakat pengunjung,pembeli dan pedagang di pasar umum yang belum taat Protokol kesehatan.

Kunjungan Tim Satgas covid-19 Posko kabupaten SBD bersama kapolres dan Dandim 1629/SDB,Serta Kasad Intel Polres Ipda Frumensius G. Dinong Bertemu langsung Kepsek Rm. Yustinus Guru Kedi di Sekolah Religius yakni; SMP dan SMA Seminari Sinar Buana.

Bersamaan dengan itu Kapolres SBD dan DANDIM 1629/SBD menyusuri beberapa titik di Lapak pasar oba komi yang begitu luas,untuk memastikan masyarakat taat pada protokol kesehatan.Dalam menyusuri lorongan lapak dalam pasar terdapat beberapa warga yang sedang melakukan kegiatan berjual beli,namun tanpa mengenakan masker.

Tim Satgas Bersama TNI-POLRI saat Penertiban di SPBU Radamata.

Satgas covid-19 Kabupaten SBD melaksanakan Razia masker sekaligus sosialisasi menyangkut Peraturan Bupati(Perbub) dan edukasi kepada masyarakat yang belum sadar untuk taat protokol kesehatan Pemerintah Pusat sampai Kabupaten.

Kegiatan yang dilakukan Tim satgas Milenial Posko utama Tambolaka bersama dengan Kapolres SBD dan DANDIM 1629/SBD menyusuri jalur-jalur keramaian di Pusat Kota Tambolaka yakni;Pengawasan dan Screening terhadap 50 orang di Pelabuhan Laut,Pengawasan & screening terhadap 224 orang di Bandara Tambolaka Pengawasan di SPBU dan di Pasar & Sekolah 4 Lokasi berbeda.

Ketua Posko Utama Kabupaten SBD; Mathias Jenga saat sosialisasi di Pelabuhan Waikelo.

Pelayanan Satgas yang dilakukan adalah Pemeriksaan Rapit tes di Posko 4 orang,Penyemprotan Desinfektan pada 1 Lokasi secara keseluruhan dan Penertiban Surat Kesehatan sebanyak 8 Lembar…….(Paul.N)

Tinggalkan Balasan