Anggota DPR RI Ratu Wulla Ajak Masyarakat Militan dalam Perang Melawan Stunting

Anggota DPR RI Komisi IX,Ratu Wula Talu saat menyampaikan pentingnya melawan Stunting.

PASOLAPOS.COMWEWEWA, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ratu Wulla mengajak masyarakat untuk menjadi militan dalam perang melawan stunting. Dalam upaya untuk mengurangi angka stunting di Indonesia, Ratu Wulla mendorong masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, mengambil tindakan preventif, dan berpartisipasi aktif dalam program-program pemerintah terkait gizi dan kesehatan anak. Melalui komitmen bersama, diharapkan stunting dapat dieliminasi dan generasi muda Indonesia dapat tumbuh dengan optimal.

 

 

Hal tersebut diungkapkan Ratu Wulla saat bersama BKKBN RI yang adalah mitra kerja Komisi IX pada gelaran kegiatan kampanye percepatan Stunting di Jemaat GKS Maliti Ndari di Desa Maliti Ndari, Kec Wewewa Timur Kabupaten Sumba Barat Daya, Kamis 15 Juni 2023.

 

 

Dalam penyampaiannya anggota DPR yang membidangi Komisi IX itu menyebut bahwa Stunting, atau pertumbuhan terhambat pada anak akibat kekurangan gizi kronis, telah menjadi masalah yang memprihatinkan di Indonesia dan menjadi salah stu fokus perhatian untuk penyelesaian secara serius oleh pemerintah.

 

” Angka stunting yang tinggi menunjukkan adanya ketimpangan dalam pemenuhan gizi dan kesehatan anak-anak. Ratu Wulla, sebagai anggota DPR RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengajak mereka untuk menjadi militan dalam perang melawan stunting” Pungkas Ratu Wulla.

 

lebih lanjut Ratu menyampaikan bawah sebagai sebagai anggota DPR RI, memiliki peran penting dalam membawa isu stunting ke ruang legislatif. Dalam kapasitasnya sebagai wakil rakyat, ia bekerja untuk mendorong kebijakan dan alokasi anggaran yang memadai dalam penanganan stunting. Selain itu, Ratu Wulla juga aktif berpartisipasi dalam sosialisasi dan kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menggalang dukungan masyarakat dalam perang melawan stunting seperti yang haru itu dilakukannya bersama BKKBN dan DP3A Sumba Barat Daya di Desa Maliti Ndari.

 

Ratu Wulla mengajak masyarakat untuk menjadi militan dalam perang melawan stunting dengan mengambil langkah-langkah konkret, antara lain, Masyarakat diharapkan untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya gizi seimbang dan praktik pemberian makan yang baik kepada anak serta Mendapatkan informasi yang akurat dan membagikannya kepada orang lain adalah langkah awal yang penting, selanjutnya Partisipasi dalam Program-Program Pemerintah dimana Ratu Wulla mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam program-program pemerintah terkait gizi dan kesehatan anak.

 

” Misalnya, mengikuti program pemberian makanan tambahan, imunisasi, serta pemeriksaan kesehatan rutin bagi anak-anak, selanjutnya Kolaborasi dalam Komunitas: Masyarakat diharapkan untuk membentuk komunitas yang peduli terhadap stunting dan saling mendukung dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting. Dengan kolaborasi yang kuat, upaya melawan stunting dapat dilakukan secara bersama-sama” Harap Ratu Wulla.

 

Dalam menutup penyampaiannya Ratu Berpesan agar Jika ada menemukan kasus stunting di sekitar mereka, Ratu Wulla mendorong masyarakat untuk melaporkannya kepada pihak terkait sehingga penanganan bisa dilakukan secara Dini.

 

Pantauan media Ini sosialisasi yang digelar oleh BKKBN wilayah NTT, Ratu Wulla Anggota Komisi IX dan DP3A Sumba Barat Daya tersebut diikuti oleh jemaat gereja GKS Maliti Ndari Cabang Mondomia juga masyarakat Desa Maliti Ndari, Dirangkai dalam kegiatan penyampaian materi dan sesi tanya jawab.

Tinggalkan Balasan