KOMUNIKASI SOSIAL FORKOPINDA BERSAMA INSTANSI DAN ELEMEN MASYARAKAT KAB SBD DALAM RANGKAH HUT TNI KE-76.

Tambolaka, Pasolapos.com – Sumba adalah jendela Toleransinya NTT.

Dalam rangkah memperingati HUT TNI ke–76 Makodim 1629 Sumba Barat Daya tertangggal 5 oktober 2021 yang telah terlewatkan serta untuk membangun komunikasi lebih dekat dengan masyarakat serta segala persoalan dapat ditangani dan diatasi bersama baik yang berkaitan dengan pembangunan politik,pembangunan kemajuan daerah untuk kesejahteraan masyarakat maupun sektor pendidikan dan kesehatan , tertanggal jumat 8 oktober 2021 Kodim 1629 Sumba Barat Daya telah Gelar Komunikasi Sosial bersama Forkopimda,Instansi dan Elemen masyarakat yang berlangsung di Makodim 1629 Sumba Barat Daya.

Wakil Bupati SBD, Marthen Crishtian Takka, S.IP,saat menyampaikan terkait Komunikasi Sosial di halaman Makodim Kabupaten SBD dalam acara HUT TNI KE-76.

Gelar Komunikasi dibuka dengan resmi oleh Letkol Inf. Alfat Denny Andrian sebagai Komandan Distrik Militer 1629 SBD yang didampingi langsung oleh Marten Kristian Taka SIP sebagai wakil bupati Sumba Barat Daya bersama AKBP Sigit Harimbawan SH.,SIK.,MH sebagai Kepala Kepolisian Resort Sumba Barat Daya.

Selanjutnya dalam sambutan Let.inf.Alfat Denny Andrian sebagai Komandan Distrik Militer 1629 Sumba Barat Daya menyampaikan besar harapannya kepada seluruh OPD kabupatem Sumba Barat Daya, Instansi terkait lainnya maupun Elemen masyarakat agar tetap bergamdengan tangan dan bahu–membahu dalam menjaga dan melestarikan serta membangun daera kabupaten SBD ” tanah Loda weemaringi—tanah pada weemalala tercinta ini ” .

Hal yang disampaikan menurutnya bahwa dapat memungkinkan terjadinya penyampaian informasi,program dan kegiatan dari pemerintah kabupaten kepada pemerintah tingkat bawahnya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat termasuk didalamnya masalah atau kendala yang dihadapi oleh masyarakat dan pemerintah tingkat bawah dalam pelaksanaan program dan kegiatan dilapangan . Berbagai kendala / masalah yang ditemui akan dibahas bersama-sama sehingga diharapkan akan diperoleh ide atau gagasan yang lebih berkualitas serta persoalan tersebut yang ditemui dalam mengatasinya memberi manfaat yang lebih baik bagi masyarakat . Dan ide atau gagasan tersebut kemudian akan dituangkan dalam kegiatan terbuka seperti saat ini dan akan menjadi pedoman bagi semua pihak khususnya pemerintah kabupaten,kecamatan dan desa dalam melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan , pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan .

Dan kegiatan Gelar Komunikasi yang dihadiri sejumlah OPD tingkat kabupaten sumba barat daya, instansi terkait maupun sejumlah masyarakat dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama dan TNI–POLRI kaitan dengan berbagai persoalan pembangunan yang belum beres maupun kaitan Gakantibmas, Kamseltibcarlantas maupun pendidikan dan sebagainya yang merupakan Aspirasi masyarakat agar tetap selaras dengan kebijakan Nasilnal,Provinsi, kabupaten berjalan lebih optimal yang akan berbasis pembangunan Daera Terpadu , demikian disampaikan Letkol.Inf.Alfat Denny Adrian .

AKBP. SIGIT HARIMBAWAN sebagai Kepala Kepolisian Resort SBD kaitan Komunikasi Sosial dalam sambutannya menyampaikan dengan tegas bahwa Khususnya Kamseltibcarlantas dikabupaten Sumba Barat Daya untuk fail lakalantas memang cukup tinggi, dan untuk mengantisipasi akan melakukan giat razia hingga kedesa dan kaitan dengan Sajam manakala beraktifitas di keramaian dengan membawa sajam akan disita . Dan giat ini tidak berarti kami melarang masyarakat membawa atau memakai sajam tetapi memakai sajam apabila acara adat berlangsung diluar itu kami tegaskan kepada masyarakat untuk tidak membawa sajam dikeramaian karena negara kita adalah negara hukum , sekali lagi kami sangat menghargai budaya, ungkapnya.

 

Marten Kristian Taka sebagai wakil bupati dalam sambutan dan arahannya kaitan dengan pembangunan terutama pembangunan desa menyampaikan bahwa dalam rangkah memberdayakan masyarakat desa, tentunya pemerintah telah memberikan perhatian yang lebih besar kepada desa yang ditandai dengan semakin besarnya anggaran yang dialokasikan untuk desa . Untuk itu melalui kesempatan komunikasi sosial beliau menggingatkan kepada seluruh aparatur desa di Kabupaten SBD.

 

Red(Paul/ Eman Lendu/Pasolapos).

Tinggalkan Balasan