Kapolres Sumba Barat Daya Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Gabungan Personel Polres Dan Brimob Batalyon C Pelopor

Ledongara,Pasolapos.Com – Kapolres Sumba Barat Daya Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Gabungan Personel Polres Dan Brimob Batalyon C Pelopor.

penyiraman air bunga oleh Kapolres Sumba Barat Daya saat upacara kenaikan pangkat Bertempat di Bukit Ledongara, Desa Karuni, Kec. Laura Kab Sumba Barat Daya, Senin (03/01/2022) pukul 09.00 Wita.

Kepolisian Resor Sumba Barat Daya, Polda NTT gelar Upacara kenaikan pangkat untuk 33 gabungan Personel Polres Sumba Barat Daya dan Personel Brimob Batalyon C Pelopor SBD, Bertempat di Bukit Ledongara, Desa Karuni, Kec. Laura Kab Sumba Barat Daya, Senin (03/01/2022) pukul 09.00 Wita.

Pelantikan Kapolsek Loura-Kota AKP Edy,menjadi Kompol Edy,SH.,MH.

Kegiatan ini di Pimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat Daya AKBP SIGIT HARIMBAWAN, S.H, S.I.K, M.H selaku Inspektur Upacara, Serta sebanyak 33 gabungan Personel dilantik dengan pangkat baru yang setingkat lebih tinggi dari sebelumnya bagi Perwira dan Bintara di Jajaran Polres. Upacara ini juga di ikuti oleh 1 Pleton Brimob Batalyon C Pelopor SBD,1 Peleton Staf Polres, 1 Peleton gabungan Sat Reskrim dan Intelkam Polres.

 

Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan berdasarkan

KEP KAPOLRI NOMOR : KEP/1943/XII/2021 TGL 22 DESEMBER 2021 TTG KENAIKAN PANGKAT DARI AKP MENJADI KOMPOL PERIODE 1 JANUARI 2022

begitu pun dengan personel lain yang yang sesuai dengan Surat Telegram.

 

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan Kita harus mengembangkan Kreatifitas, Inovasi,dan Inisiatif sebagai langkah percepatan yaitu dengan membuat terobosan-terobosan serta lebih giat dalam bidang pembinaan maupun dalam bidang Operasional.

 

Kapolres juga mengucapkan Selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada para Personelnya, semoga para Personel lebih bertanggung jawab lagi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. Serta sebagai anggota Polri selalu menjaga nama baik institusi.

 

Sebelum mengakhiri upara kenaikan Pangkat, Kapolres ingatkan bahwa dalam momen ini dimana kita memperoleh suatu kebanggaan tersendiri dan kerhormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri, untuk itu kita di tuntut untuk Profesional dalam penanganan Hukum di wilayah Polres Sumba Barat Daya.

 

Setelah upacara selesai, selanjutnya untuk personel yang naik pangkat dilakukan tradisi penyiraman air bunga oleh Kapolres Sumba Barat Daya. Prosesi siraman tersebut mengandung makna filosofis agar mereka yang dilantik mampu membawa ketentraman, kesejahteraan, dan kedamaian (Humas Polres SBD).

Penulis: Paul-Pasolapos

Tinggalkan Balasan