BUPATI DAN WAKIL BUPATI SBD MENGHIMBAU MASYARAKAT MENCINTAI ALAM.

Tambolaka–Pasolapos.com Dalam pelayanan publik sebagai gebrakan menuju perubahan mensukseskan program 7 jembatan emas,Bupati dan wakilnya menghimbau masyarakat untuk mencintai alam.

Kiri-kanan (Bupati SBD,Dandim 1629/SDB,CAMAT wetengah Agustinus B. Tanggu S.Pi dan Wakil Bupati SBD).

satu pokok dari program 7 jembatan emas yang disampaikan oleh bupati dan wakilnya adalah pertanian.Hal ini yang menjadi dasar pijak komitmen perubahan yang dilakukan pemerintah sekarang ini.

dr.Kornelis Kodi Mete bupati Sumba Barat Daya yang juga gemar bercocok tanam dan bertani menjadi contoh sekaligus pemberi motivasi bagi masyarakatnya.

Dalam berbagai kesempatan,baik pada pertemuan pemerintahan ataupun kunjungan kerja, tak lupa juga Bupati selalu memberikan penjelasan sekaligus penyuluhan tentang cara bertani serta bercocok tanam yang baik dan benar.

Bupati SBD Dr. Kornelis Kodi Mete dalam wawancara langsung bersama PasolaPos.com terkait kekeringan yang melanda sebagian daerah Sumba Barat Daya. Menjelaskan bahwa sumber air sudah mulai menipis,untuk itu mari kita bersama-sama menyatukan pikiran mencari solusi demi terwujudnya desa yang berair dan sejatera.

“Kami berdua selalu berupaya melihat sumber mata air yang ada untuk dialirkan bagi kepentingan masyarakat.segala usaha yang dilakukan demi kepentingan rakyat pastinya akan berhasil,ucapnya.

Bupati juga menjelaskan bahwa perluh adanya kajian-kajian teknis secara khusus menyangkut sumber air.

“Sumber air yang sudah ada harus di kelola dengan baik agar dapat bermanfaat bagi kebutuhan sehari-hari dan juga bisa meningkatkan nilai ekonomi di bidang pertanian,sehingga ada harapan baru yang dihasilkan dari air”,tuturnya saat ditemui setelah pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Bupati SBD dr.Kornelis K. Mete dan Didampingi wakil Bupati SBD Marthen Crishtian Taka S.IP

Ketua PDC partai Hanura Yohanes Ngongo ketika dikonfirmasi terkait salah satu program unggulan Bupati SBD mengenai pertanian menjelaskan bahwa dirinya sangat bangga akan pencanangan tersebut. Dari aspek kehidupan warga yang pekerjaan petani menjadikan Yohanes Ngongo Memberikan pujian dengan kesan Positif demi membangun SBD.

 

Bupati disaksikan oleh wakil bupati Christian Taka, mengharapkan dukungan masyarakat dari berbagai kalangan baik aparat hukum, tokoh pemuda,tokoh politik dan semua komponen-komponen dalam masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program kedepan demi kepentingan warga masyarakat.

Bupati Dr.Kornelis Kodi Mete dan Wakil bupati Marthen Christian Taka S.IP bersama Letkol Inf.Laode M.Sabaruddin Dandim 1629/SBD beberapa waktu lalu berkunjung di desa Ekapata dalam rangka perencanaan desa bercahaya khususnya pencanangan PLTS bertemu langsung warga masyarakat di desa Ekapata untuk meninjau keadaan masyarakat di desa tersebut.

warga yang sempat di wawancarai oleh pasolapos.com,Bernad ki’i saat itu dimintai tanggapannya mengatakan bahwa kami masyarakat desa terpencil seperti ini yang jauh dari keramaian kota dan tinggal diatas lereng bukit gunung Yawila bersyukur atas kunjungan Bpk. Bupati dan Wakil bupati untuk meninjau langsung program desa bercahaya sesuai yang disampaikan oleh Bpk. Bupati dan Wakil bupati dalam program kerjanya.Kami berharap agar di kunjungi terus oleh Bupati dan wakil bupati kedepannya.

Kepala Desa Eka Pata YuliUs yang sedang selempangkan kain pada Bupati dan Potret Wakil Bupati yang tersenyum atas sambutan meriah Kades Eka Pata dan masyrakat.

Selain itu, Petrus Bulu warga desa Ekapata berharap agar program dari kabupaten yang diluncurkan bisa cepat sampai ke desa-desa yang membutuhkan.
Petrus Bulu menambahkan agar pemerintah dapat memperhatikan jalan kami di desa ini, Petrus Bulu sangat mengapresiasi kinerja Bpk.Bupati Dr.Kornelis Kodi Mete yang benar- benar memperhatikan masyarakat kecilnya dan tidak memilah-milah.

“Buktinya hari ini Bpk.bupati dan wakilnya turun langsung di desa Ekapata ini, berarti Bpk. bupati dan wakil sungguh-sungguh memperhatikan masyarakat terpencil”.

Harapan kami masyarakat desa Ekapata program apapun dari pemerintah kabupaten nantinya, kami masyarakat selalu di perhatikan dan dilibatkan demi terwujudnya program 7 jembatan emas,ungkapnya mengakhiri.(Paul-Salman,Ray).

Tinggalkan Balasan