POLRES SBD GELAR RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PERAYAAN IDUL FITRI 1444 H MELAKUKAN PENGAMANAN OPS KETUPAT TURANGGA 2023

Wakapolres SBD Kompol I Ketut Mastina, S.Sos. saat memimpin rapat.

TAMBOLAKA,PASOLAPOS.COM –SUMBA BARAT DAYA,Berbagai ragam suku, ras dan agama diseluruh wilayah Indonesia terkhususnya Kab. SBD dengan wujud rasa toleransi dalam lingkungan hidup agar terciptanya semboyang Bhinneka Tunggal Ika “Walaupun Berbeda-Beda Tapi Tetap Satu”.

 

Pada hari Kamis (13/04/2023) Pukul 09.00 Wita bertempat di aula Mako Polres SBD telah berlangsung rapat koordinasi kesiapan Polres SBD jelang perayaan Idhul Fitri 1444 H melalui pengamanan Operasi Ketupat Turangga-2023 yang melibatkan seluruh instansi terkait di wilayah SBD.

Anggota Kepolisian Polres Sumba Barat Daya saat pelaksanaan rapat.

Rapat koordinasi tersebut di Pimpin oleh Wakapolres SBD Kompol I Ketut Mastina, S.Sos. di dampingi Kabag Ops Polres AKP Marselinus Hale bersama para PJU Polres serta turut hadir dalam rapat koordinasi
Kepala BPBD Kab. SBD Samuel Boro S.T., Kadis Perhubungan Kab. SBD Lukas Bili, Wadanyon Batalyon C Pelopor SBD AKP Sigit Wahyu Afriyanto S.I.K. M.H., Pasi Ops Kodim 1629 SBD Kapten Tito Baptista Lato, para jajaran Kapolsek dan perwakilan Sat Pol PP Kab. SBD, perwakilan Camat Loura, Camat Kota Tambolaka, Lurah Langga Lero serta undangan lainnnya.

 

Berdasarkan hasil rapat bahwa dalam persiapan pengamanan perayaan Idul Fitri melalui Operasi Ketupat Turangga-2023 yang dilaksanakan selama 14 hari, Polres SBD akan berupaya dengan segala kemampuan untuk dapat terciptanya kamtibmas yang Kondusif dengan dukungan TNI dan instansi terkait serta mitra Kamtibmas lainnya.

 

Terhitung mulai tanggal 18 April s/d 1 Mei 2023, kegiatan pengamanan ini akan mengedepankan pencegahan dengan deteksi untuk dapat menjamin kamtibmas selama perayaan Idul Fitri 1444 H berlangsung dengan rasa aman dan nyaman.

 

Dalam rapat tersebut Wakapolres SBD menyampaikan bahwa target dalam Operasi ini meliputi Orang, Benda/Barang, Masjid, Mushola, Lokasi/Tempat Sholat Idul Fitri dan tokoh agama agar mengendepankan pencegahan melalui penegagkan hukum yang profesional.

 

Selain itu Kabag Ops Polres SBD AKP Marselinus Hale juga mengatakan pengamanan ini akan berjalan dengan sukses dikarenakan ada 127 gabungan Personel yang terdiri dari TNI, POLRI, POL PP dan DISHUB dalam 14 hari pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1444 H.

 

“Untuk memperlancar segala kemacetan dan kenyamanan dalam arus mudik dan balik, kami akan menyiapkan 2 Pos Pelayanan pada Bandara Lede Kalumbang dan Pelabuhan Waikelo, 1 Pos Terpadu di depan SPBU Radamata dan 1 Pos Pengamanan di depan Toko Bumi Indah. Pos-Pos ini akan di isi oleh gabungan personel pengamanan perayaan Idul Fitri” Ujar Kabag Ops.

 

Akhir dari rapat koordinasi persiapan pengamanan Wakapolres menghimbau kepada rekan-rekan dari instansi lain yang terlibat dalam Operasi ini, di harapkan agar melaksanakan pengamanan tugas dengan penuh tanggung jawab. Keterbatasan Personil menjadi masalah utama dalam pelaksanaan Operasi ini namun kita akan terus bekerjasama untuk memaksimalkan pengamanan di setiap lokasi atau daerah yang sudah di Petakan bersama.

(Red****Paul)

Tinggalkan Balasan